Bukit Cinta Di Gunung Bromo – Matahari Terbit Yang Mempesona

Bukit Cinta Di Gunung Bromo – Matahari Terbit Yang Mempesona – Bepergian ke objek wisata Jawa Timur tidak lengkap tanpa menikmati sunrise di Gunung Bromo. Banyak dari kita yang telah merasakan saat-saat matahari terbit dari Penanjakan Bromo.

Tapi itu tidak harus menikmati sunrise Bromo dari Penanjakan, bisa jadi dari sisi lain, yaitu Penanjakan Dua atau lebih dikenal sebagai “Bukit Cinta”.

Letak Lokasi bukit cinta di selatan Penanjakan 1, sekitar 5 km. Lokasi ini adalah salah satu yang paling populer untuk tempat berhenti bagi pengunjung, terutama mereka yang baru saja kembali dari menikmati matahari terbit di Penanjakan 1, atau bagi mereka “terlambat” untuk Penanjakan jadi lokasi sudah penuh sesak dan akhirnya mengarahkan ke Bukit Cinta sebagai alternatif sunrise spot,

Cinta bukit, Bromo
Pemandangan tak lama setelah matahari terbit dari Gunung Cinta

Selain matahari terbit, waktu terbaik untuk pergi ke Puncak Bukit Cinta Bromo adalah sesaat setelah matahari terbit. Pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang laut pasir, kawah Bromo terselip di balik Gunung Batok, dan tentu saja puncak Gunung Semeru di kejauhan. Ketika berbalik ke belakang, latar belakang landscape dan Penanggungan Gunung Arjuno.

Dengan sangat menarik, tentu Anda tidak akan menurunkan berat waktu kurang dari 30 menit atau bahkan lebih waktu-untuk menikmati pemandangan eksotis Gunung Bromo Cinta ini. Baca juga Paket Wisata Gunung Bromo Murah

Sumber : (Teks & foto: zulfikaralex)

Posted in Tempat Wisata. Tagged with , , .