Daftar Nama Tempat Objek Wisata Bondowoso

http://www.wisatagunungbromo.com/2013/10/daftar-nama-tempat-objek-wisata.html
Daftar Nama Tempat Objek Wisata Bondowoso – Kabupaten Bondowoso tidak hanya terkanal dengan keindahan Kawah Ijen, Penambang blerang Gunung Ijen Kebun Kopi dan Air Terjun didesa belawan tetapi Kota dan Kabupaten Bondowoso juga memili beberapa objek wisata yang menarik dan patut di kunjungi, berikut adalah nama-nama Objek wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso : 
1. AIR TERJUN BLAWAN
Air terjun Blawan berada di desa Kalianyar Kecamatan Sempol, 52 Km dari pusat Kota Bondowoso, Air terjun ini adalah hilir dari kali pahit rembesan Kawah Ijen yang penuh dengan kadar belerang dan dikelilingi oleh tumbuhan macadamia. Selain air terjun blawan juga terdapat pemandian air panas yang juga termasuk di kawasan air terjun blawan. Ada beberapa fasilitas di sini antara lain: shelter dan hotel.
2. AIR TERJUN POLO AGUNG,
Air terjun polo ini berada di desa sukorejo kecamatan sumber wringin, 40 km sebelah timur Kota Bondowoso. Air terjun ini terletak di areal perkebunan milik masyarakat, ini adalah wisata yang yang baru dibuat dan dibangun pada tahun 2003 dan dikelola oleh Dinas Pariwisata Seni dan Budaya. Ketinggian air terjun ini, 30m yang memiliki keindahan alami dan pemandangan yang indah. Juga terdapat lembah hijau yang tidak terlalu luas. Air terjun ini dilengkapi pula oleh 3 buah shelter yang ditempatkan disekeliling lokasi. Para Wisatawan dapat mengunjuni tempat ini dengan menggunakan sarana transportasi umum, tetapi untuk mencapai lokasi air terjun harus berjalan kaki.

3. AIR TERJUN TANCAK KEMBAR,

Wana wisata air terjun Tancak Kembar Andongsari yang terletak di Desa Andongsari Kecamatan Pakem sekitar 25 km arah barat dari kota Bondowoso. Tinggi tebing air terjun ini 77 m yang berhawa sejuk terdapat pada kawasan hutan lindung dengan ketinggian 900 m dpl. Pemanfaatan air terjun sampai saat ini tidak hanya untuk tempat rekreasi saja, akan tetapi untuk sarana irigasi, bahkan menurut masyarakat setempat, orang yang mandi disini dapat menambah awet muda. Lokasi obyek ini didukung oleh panorama alam yang indah dan menawan untuk dinikmati oleh pengunjung, serta didukung adanya pusat penelitian kopi arabica dan cacao seluas 180 Ha.
4. ARUNG JERAM BOSAMBA,
Salah satu obyek yang termasuk dalam wisata minat khusus di Kabupaten Bondowoso adalah Arung Jeram. Obyek wisata yang tengah dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso ini menyajikan olah raga wisata dengan keindahan alam yang dilalui sepanjang perjalanan membuat daerah ini tidak hanya ingin dinikmati oleh masyarakat Bondowoso saja, akan tetapi para pecinta olah raga arum jeram dari daerah lain juga tidak ketinggalan untuk menikmatinya. Akses menuju tempat ini sangat mudah karena dapat di lewati oleh transportasi umum.
5. PEMANDANGAN ARAK ARAK,
Obyek wisata ini terletak di jalur antara Surabaya Bondowoso, tepatnya di Desa Sumber Canting Kecamatan Wringin dengan ketinggian 345m Dpl. Wisatawan dapat menikmati udara segar serta dapat melihat panorama alam yang mempesona. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini dengan menggunakan transportasi umum.

6. PEMANDANGAN ALAM TAMAN TASNAN,
Taman Pemandian Tasnan terletak di desa Taman Kecamatan Grujugan tepatnya 8km dari Kota Bondowoso. Pemandian ini memiliki kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung serta mudah dikunjungi dengan menggunakan transportasi umum. Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa sarana antara lain shelter, ruang ganti, musholla, panggung hiburan dan taman tempat beristirahat.

7.KAWAH IJEN,
Kawah Ijen terletak di puncak Gunung Ijen yang merupakan salah satu dari rangkaian gunung berapi di Jawa Timur seperti Bromo, Semeru, dan Merapi. Gunung Ijen terletak di sebelah timur Gunung Merapi (di Jawa Timur juga terdapat gunung yang memiliki nama yang sama dengan gunung di Jawa Tengah yaitu Gunung Merapi). Kawasan Wisata Kawah Ijen atau Cagar Alam Taman Wisata Ijen terletak di wilayah Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang, Kabupaten Bondowoso.

8. ARABIKA KALISAT JAMPIT,
Agrowisata ini dikelola oleh PTP Nusantara XII Kalisat Jampit, terletak 57 km kearah timur Kabupaten Bondowoso. Luas areal perkebunan ini, 4000 Ha dan terletak pada ketinggian 900M Dpl. Setiap wisatawan dapat menyaksikan dan menikmati keindahan panorama alam serta menyaksikan proses pengepakan kopi, panen kopi dan pabrik kopi, proses pengeringan kopi dan proses penggilingan kopi sehingga menjadi kopi instan siap saji yang memiliki rasa dan aroma khas kopi arabika. Disamping menikmati kopi arabika, para wisatawan dapat menggunakan beberapa fasilitas antara lain: kebun bunga mawar dan lily, arena pemancingan, tempat perapian di guest house jampit I, Arabika homestay Jampit II, kolam renang, ruang pertemuan, hiburan, istirahat minum kopi dan dilengkapi dengan lapangan tenis. Lahan yang luas dapat digunakan untuk bersepeda santai dan arena wisata mobil.

– TELAGAWERU
Terletak di kecamatan Sempol

– KAWAH WURUNG
Terletak di kecamatan Sempol

– AIR TERJUN BLAWAN
Terletak di kecamatan Sempol

– GOA STALAGTIT
Terletak di kecamatan Sempol

– PEMANDIAN AIR PANAS BLAWAN DAN PEMANDIAN DAMARWULAN
Terletak di kecamatan SempoL

– AIR TERJUN PULOAGUNG DAN RUTE PENDAKIAN GUNUNG RAUNG
Terletak di kecamatan Sumberwringin

– PENDAKIAN GUNUNG HYANG
Terletak di kecamatan Pakem

– AIR TERJUN TANCAK KEMBAR
Terletak di kecamatan Pakem

– PANJAT TEBING ALAM PANTIRAMA
Terletak di kecamatan Grujugan

– BENDUNG sAMPEAN BARU
Terletak di kecamatan Tapen

– ARUM JERAM BOSAMBA
Terletak di kecamatan Taman Krocok

– WISATA PETUALANGAN
Terletak di Desa Solor, Kecamatan Cermee

Itulah beberapa tempat wisata yang berada di Kota dan Kabupaten Bondowoso, wisata Bondowoso ini sangat cock bagi anda penikmat alam, terutama perkebuan dan trekking ke puncak gunung, selamat berlibur :)
Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>