Gunung Semeru

http://www.wisatagunungbromo.com/2013/03/gunung-semeru.htmlPariwsata Taman Nasional Gunung Semeru, Gunung Bromo Tengger Probolingo Jawa Timur
Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di jawa timur yang telak aktif beberapa dekade, awan abu vulkanik dan pasir hitam yang kering dan hitam merupakan abu yang sering keluar dari puncak, terkadaang 20 menit sekali mengeluarkan semburan abu dan material lava dari dalam perut gunung. Ada banyak korban jiwa disetiap ledakan yang terjadi, tetapi merupakan anugrah dan kenaikan popularitas gunung semeru sendiri. Akan aman jika Anda memperlakukan gunung dengan hormat dan sebagai puncak tertinggi Jawa Gunung Mahameru / Gunung Semeru di taman National Tengger Bromo Semeru, yang terletak di Kabupate lumajang dan probolinggo., itu adalah gunung salah satu yang terbaik di indonesia.

Jejak dimulai di desa Ranu Pani (2.109 m) di mana ada akomodasi dasar yang tersedia dan Anda akan memerlukan minimal dua hari penuh untuk kenaikan ke puncak dan kembali. Ada beberapa agen pendakian banyak di Jawa Timur yang menawarkan transportasi jip di seluruh pelosok Taman Nasional Bromo termasuk kaldera yang luas dan Ranu Pani desa itu sendiri dari kota Malang melalui Tumpang. Untungnya itu belum mungkin untuk berkendara ke puncak Semeru! Namun, jalan dari Malang ke Ranu Pani menawarkan pemandangan dan mencapai ketinggian lebih dari 2.400 m pada titik tertinggi.

Dari Ranu Pani mengikuti jalan menuju danau yang memberikan desa namanya dan pastikan Anda mengambil hak sebelum posting pintu merah. Sebuah kiri muncul ke jalur sempit melalui hutan hanya beberapa menit lagi bersama dan sekali Anda berada di jejak ini sangat sulit untuk kehilangan arah karena ada penanda semen sering dan hijau di tempat penampungan 2.284 m, 2.346 m dan 2.426 m masing-masing. Jalan beraspal bahkan pada saat ini. Carilah monyet di daerah.

Ini adalah 14km panjang untuk Kalimati basecamp (2.669 m), tetapi rute berjalan melalui Kumbolo Ranu indah Danau (2.382 m) yang merupakan tempat kamp yang baik dalam dirinya sendiri. Hal ini dapat dicapai dalam 4 jam dari Ranu Pani tetapi terkenal karena suhu rendah di malam hari – frost umum jadi ingatlah untuk mengambil banyak pakaian hangat dan tidak meninggalkan sepatu Anda di luar. Ada beberapa gubuk di sisi jauh danau sebelum yang jalan naik seratus meter atau lebih sebelum turun lagi ke daerah yang kadang-kadang tertutup bunga ungu yang indah. Kalimati – yang terletak di bawah, tetapi dalam pandangan dari kerucut berbatu KTT Semeru sendiri – lain 3 jam fantastis, mudah hiking di savana-esque lanskap dan mungkin sedikit lebih hangat. Ada sebuah gubuk agak lusuh di sini dan daerah datar sekitarnya merupakan daerah yang sangat populer berkemah dan air dapat ditemukan sekitar 15 menit berjalan kaki ke kanan.

Lain 2 km (satu jam) adalah basecamp Arcopodo (2.912 m), yang merupakan tempat terbaik untuk berkemah jika Anda bermaksud untuk mencapai puncak saat fajar dan memiliki kesempatan terbaik pandangan yang jelas dan yang lebih penting untuk menghindari yang terburuk dari gas. Jalan turun sedikit dari Kalimati sebelum naik tajam sampai dasar hutan dari kerucut Semeru sendiri. Banyak orang memilih untuk menghabiskan satu malam di Ranu Kumbolo dan up kedua di Arcopodo sebelum membuat pendakian pra-fajar menuju puncak. Dulu ada sepasang patung di Arcopodo tetapi diduga mereka tertutup selama tanah longsor. Ada banyak ruang flattish untuk tenda di sini – setidaknya 10 – meskipun medan pinus umumnya curam hutan. Ini adalah sekitar 3 jam dari kamp Arcopodo ke puncak dan lagu ini sangat curam. Di beberapa tempat di bawahnya ada tulisan semen untuk membimbing Anda, tetapi banyak dari mereka sudah lama tumbang dan dimakamkan di scree vulkanik! Pepohonan berakhir di 3.110 dan ada pandangan yang sangat baik terutama untuk Arjuna. Anda juga dapat melihat beberapa kamera berkedip pra-fajar dari sudut pandang yang terkenal Gunung Pananjakan di sisi utara kaldera Bromo. Kerucut puncak sangat licin dengan batuan vulkanik kecil – pasti kasus dua langkah maju dan satu langkah mundur.

Ketika Anda dekat bagian atas Anda harfiah mungkin merasa bergerak bumi sebagai Semeru mengirimkan satu awan pasir vulkanik ke udara. Ada banyak monumen untuk orang telah kehilangan nyawa mereka di sini tetapi umumnya pendakian aman – tetapi tidak kepala lebih dekat ke kawah itu sendiri dari puncak. Pemandangan dari atap Jawa adalah sebagai luar biasa seperti yang Anda harapkan – panorama yang luas dari semua puncak utama di Jawa Timur, untuk menikmati sesuatu sebelum mendaki kembali ke Ranu Pani, yang dapat dilakukan dalam satu hari yang panjang. Bagian pertama bawah scree adalah banyak menyenangkan – apa yang memakan waktu 3 jam untuk mendaki hanya membutuhkan 1 jam untuk scree-geser ke bawah!

Dalam perjalanan kembali ke Ranu Pani, para petualang lebih mungkin ingin mencoba rute alternatif dari Ranu Kumbolo kembali ke desa melalui Gunung Ajekajek. Ini jauh lebih curam – mendaki 300m lagi – tapi sedikit lebih pendek dari segi jarak dan waktu. Jika Anda memiliki energi yang tersisa itu membuat alternatif yang menarik untuk cukup hambar bekerja keras sepanjang rute normal. Mengambil berbelok ke kiri di danau dan mengikuti jalan itu mengarah melalui lanskap yang indah datar berumput sebelum menuju bukit tepat sekali lagi. Setelah satu jam Anda akan berada di puncak pass (2.719 m) yang menawarkan pemandangan jarang terlihat dari Semeru. Di bawah Anda dalam arah yang berlawanan (utara) adalah Ranu Pani dan kaldera Bromo luar. Ini trail sekarang jarang digunakan digunakan untuk menjadi rute utama untuk Semeru beberapa dekade yang lalu.

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *