Paket Wisata Blue Fire Kawah Ijen Murah,Hanya ada disini!

By | April 26, 2019
Rate this post
Paket Wisata Blue Fire Kawah Ijen, adalah suatu perihal program paket wisata Kawah Gunung Ijen dengan destinasi cuma berkunjung keindahan melihat api biru kawah ijen. Kawah Ijen selain terkenal dengan pemanangan api birunya juga terkenal dengan pertambangan belerang terbesar dipulau jawa. bila di siang hari pengunjung hanya dapat melihat belerang yang berwarna kuning kemerah-merahan, amat kontras sekali bila anda berkunjung pada malam hari, dikarenakan anda dapat melihat api biru kehijauan ( ijen blue fire ) yang amat mengagumkan yang keluar dari pusat kawah, fenomana alam ini sangat jarang ada dan  sulit di dapatkan di area lain. jika anda ingin pergi wisata ke Kawah Ijen yang berada di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso ini, kami mempunyai solusi terbaik dengan membeli “Paket kawah ijen blue fire tour“, start tour dari surabaya atau malang ( bandara/hotel/stasiun kereta ) dengan jumlah peserta minimal 2 orang.
 
Pancaran-Api-Biru-Kawah-Ijen
 

Akses & Lokasi Wisata Blue Fire Kawah Ijen

Untuk akses anda tidak perlu kawatir, pasalnya semua pengunjung sudah bisa menemukan informasi di internet dengan mudah, Jika adan berasal dari luar kota Banyuwangi ataupun Bondowoso, saat ini Banyuwangi telah memiliki bandara bertaraf nasional yang bisa anda coba, bandara terdekat dengan kawah ijen yaitu berada di Blimbingsarai Banyuwangi
 
Dari Bandara Blimbingsari Banyuwangi anda bisa menyewa travel atau mobil pribadi langsung menuju ke desa licin yang berjarak tidak terlalu jauh sekitar 15 kilo, dari desa licin menuju kawah ijen sekitar 18 kilo, Anda bisa menginap di sekitar desa licin sudah tersedia hotel dan penginapan murah, untuk mencapai ke kawah ijen dari desa licin tempat anda menginap diperlukan waktu 1 jam perjalanan sekitar 18Km hingga sampai di post paltuding Kawah Ijen namuh untuk jalannya kurang begitu bagus dan berlubang
 
Selain itu jika anda transit di kota Surabaya atau Malang ada beberapa kota yang harus anda lewati terlebih dahulu, jika Anda memilih Jalur Surabaya anda harus melalui Sidoardjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso dimana kawah ijen terletak di Kab. Bondowoso dan Banyuwangi, untuk kelebihan jalur ini banyak lokasi wisata yang bisa anda kunjungi sperti Lapindo, BJBR Probolinggo, Pantai Pasir Putih Situbondo dsb, tetapi waktu yang diperlukan lumayan melelahkan sekitar 7 jam perjalanan, Optinal memakai jalan tol yang relatif lebih cepat sekitar 4 jam perjalanan

Jalur Pendakian Kepuncak Blue Fire Kawah Ijen 

Pendakian ke Kawah gunung Ijen dimulai dari post paltuding dimana post ini adalah pintu masuk menuju kawah Gunung Ijen dengan ketinggian 2.400m dengan jalan setapak yang menanjak, untuk waktu pendakian memakan waktu yang berfareasi antara 1,5 jam hingga 2,5 jam perjalanan tergantung dari kondisi pribadi, jika anda sudah sampai di puncak kawah, Anda akan melihat danau besar yang berwarna hijau tosca yang berdiameter 1Km yang penuh dnegan asab blerang dari mulut kawah, titik yang bagus untuk melihat Api Biru adalah dari titik tertinggi kawah Ijen, tidak hanya Api Biru Kawah Ijen yang anda dapatkan tetapi juga Sunrise yang luar biasa, pengunjugn juga bisa berfoto ria saat di puncak dengan ,mengelilingi kawah gunung ini.

Tips Aman Saat Memburu Blue Fire Kawah Ijen 

Siapa sih yang gak ingin nyaman dan aman selama wisata ? ini ada beberap tips khusus untuk anda yang akan mendaki ke Puncak Kawah Ijen untuk memburu Api Biru yang fenomenal ini. Informasi tentang pendakian kawah ijen ini memang dikenal dengan jalur pendakian yang lumayan berat dan melelahkan di banding Gunung Bromo, semua total tidak sama dengan wisata Gunung Bromo yang bisa anda lalui dengan mudah, berjalan kaki atau dengan naik kuda, namun di kawah ijen tidak Ada kuda tetapi ada jasa Pengangkut dengan tenaga manusia dan harganya lumayan mahal hingga ratusan ribu per orang, jika anda ingin mengatur budget tentu jasa ini tidak akan masuk di pikiran anda.

Pendakian dari Paltuding menuju puncak Kawah Ijen menempuh jarak 3,2 km dengan medan bervariasi mulai kemiringan yang cukup tajam, landai dan datar menjelang puncak.

Berikut ini ialah Tips aman mendaki Kawah Ijen:

  1. Makan dan istirahat yang cukup sebelum pendakian. Jangan begadang.
    Kenakan busana serba tebal untuk antisipasi suhu dingin, terutama ketika melakukan pendakian tengah malam untuk melihat Blue Fire.
  2. Kenakan sepatu olahraga dengan alas kaki yang tidak licin.
  3. Kenakan juga penutup kepala, sarung tangan, dan terutama masker mulut untuk antisipasi mengirup asap belerang.
  4. Barang yang wajib dibawa: jas hujan, senter kecil, oksigen kaleng atau obat bagi penderita asma.
  5. Mulailah berjalan dengan ritme perlahan sampai ritme sedang. Disarankan rehat sejenak 1-2 kali di tengah pendakian.
  6. Minum air dapat mengurangi rasa haus dan kering tenggorokan karena pengaruh asap belerang.

Jadwal Paket Kawah Ijen Blue Fire 2 Hari 1 Malam 

Hari 1:  Surabaya / Malang / Banyuwangi – Hotel / Penginapan Di Kawah Ijen
  • Disarankan kedatangan dan penjemputan di kota surabaya/malang stasiun/terminal bandara juanda/hotel di pagi hari.
  • Dilanjutkan perjalanan menuju desa penginapan/hotel dekat kawah ijen ( blawan/sempol ) perjalanan dari surabaya menuju object wisata kawah ijen diperkirakan sekitar6 – 7 jam. tiba di lokasi kawah ijen chek in hotel serta berkunjung ke air terjun blawan serta pemandian air panas blawan.
  • sesudah makan malam acara bebas.
Hari 2 Kawah Ijen Blue Fire Tour –Transfer Out 
  • Kawah ijen blue fire tour diawali jam 01. 30 wib bangun serta persiapan menuju pos paltuding yang disebut pintu masuk menuju wisata kawah ijen. perjalanan dari penginapan menuju pos paltuding diperkirakan 45 menit,
  • Setelah sampai dilanjutkan menuju lokasi Wisata blue fire kawah ijen dengan mendaki kurang lebih 3 km, yang akan membutuhkan waktu lebih kurang dari 1 jam, diusahakan tiba di lokasi kawah ijen sebelum saat matahari terbit, agar dapat lihat api biru yang tetap menyala dari pusat kawah.
  • setelah cukup explore blue fire kawah ijen serta  pesona lain dari wisata kawah ijen
  • kembali ke paltuding dan perjalanan akan dilanjutkan berkendara menuju ke penginapan/hotel untuk mandi serta makan pagi.
  • Check out hotel serta meneruskan perjalanan pulang kembali ke surabaya,atau ke bali dan paket Wisata Blue fire kawah ijen berakhir.

Harga Paket Wisata Blue Fire Kawah Ijen Murah

PAX HARGA
2 orang Rp 1.600.000/orang
3 orang Rp 1.250.000/orang
4 orang Rp 1.100.000/orang
5 orang Rp 850.000/orang
6 orang Rp 800.000/orang

Fasilitas Paket Blue Fire Kawah Ijen

  • Transportasi 2 hari 1 malam ( BBm, supir, mobil, parkir, tol, dsb )
  • hotel di kawah ijen + sarapan pagi
  • Guide kawah ijen
  • Tiket masuk kawah Ijen
  • air mineral selama perjalanan

Pemesanan Paket Wisata Kawah Ijen Blue Fire 

BRANCH OFFICE : ANDRIS TOUR AND TRAVEL 
Alamat  : JL. Raya Bromo No. B07 Probolinggo, Jawa Timur
Telp : 0335 434 183
HP / WA: 081 234 571 135
Email : wisata.gunungbromo@yahoo.com
 
Untuk informasi lengkap mengenai “harga paket kawah ijen blue fire tour 2 hari 1 malam”, silakan kontak kami.
 
Terimakasih telah membaca :

Paket Liburan Murah Api Biru Kawah Ijen Bondowoso,Banyuwangi Jawa Timur