Penambang Belerang Di Kawah Ijen | Obyek Wisata Kawah Ijen

By | June 5, 2017
Penambang Belerang Di Kawah Ijen Kawah Ijen Memang terkenal dengan kawah terbesar di dunia, tidak hanya itu Kawah Ijen juga terkenal Dangan Penambang Belerang Di Pusat Kawah Ijen dan kebanyakana Masyarakat bergantung terhadap belerang sebagai mata pencaharian mereka, tidak bisa dipungkiri memang sebagian besar wilayah Indonesiaterdiri dari beribu kepulauan. Maka dari itu tidak heran banyak berdiri Gunung-gunung berapi baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif. Gunung berapi memang menyimpan beribu potensial didalamnya yang masih bisa dimanfaatkan oleh manusia. Diantaranya yaitu Belerang atau bahasa bekenya Sulfur yang masih dapat digunakan oleh manusia dalam berbagai aspek salah satunya untuk kesehatan dalam bidang kulit. Konon Belerang atau sulfur ini dapat menyehatkan kulit serta menjaga PH kulit.

Lepas dari itu salah satu Gunung Berapi yang berada dikawasan Kabupaten Bondowoso, Jatim. Disana terdapat Penambang Belerang atau Sulfur ini tepatnya dikawasan Kawah Gunung Ijen. Banyak sekali Penambang yang menggantungkan nasibnya pada benda yang disebut Belerang ini. Sebagian mereka tidak memperdulikan panas serta trik Matahari yang menyengat demi menghidupi keluarga mereka. Disamping itu, banyak sekali sisi kehidupan penambang yang dapat kita ambil positifnya atau manfaatnya. Sebut saja jika tidak ada mereka, tidak mungkin ada Produk-produk Berbahan Belerang atau Sulfur ini dipasaran. Maka dari itu kita patut berterima kasih kepada Penambang Belerang Di Kawah Ijen karena dengan Gigih mereka menambang serta tidak memperdulikan hasil dari menambang Belerang ini.
penambang belerang
penambang kawah ijen
SONY DSC

SONY DSC

 

Silahkan kontak kami untuk reservasi hotel dan paket wisata Kawah Ijen  atau Tour Ijen 2 Hari 1 Malam yang bisa di mulai dari surabaya / malang

Rate this post