Wisata Keraton Yogyakarta Hadiningrat

By | August 18, 2016
Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat – Salah satu tempat wisata andalan DIY / jogja  Selain temapat wisata Pantainya yang indah yaitu Wisata Sejarah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, serta masih banyak lagi tentunya yang bisa di kunjungi ketika liburan ke Jogja. Keraton Yogyakarta ialah sebuah istana resmi dari Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang saat ini berada di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia.

Walaupun kesultanan Yogyakarta secara resmi telah menjadi bagian dari Republik Indonesia pada tahun 1950, bangunan keraton ini masih berfungsi menjadi tempat tinggal dari sultan dan rumah tangga istananya yang sampai sekarang masih menjalankan tradisi kesultanan.

Keraton Yogyakarta sekarang inijuga menjadi salah satu tujuan tempat Wisata di Kota Yogyakarta.  Sebagian dari kompleks keraton ialah museum yang menyimpan berbagai macam koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai jenis pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan juga gamelan. Dari segi arsitektur bangunannya, keraton ini merupakan salah satu contoh istana Jawa yang terbaik, mempunyai balairung-balairung mewah dan lapangan beserta paviliun yang luas.

Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Koridor di Kedhaton dengan latar belakang Gedhong Jene dan Gedhong Purworetno
Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Tanah lapang, “Alun-alun Lor”, di bagian utara kraton Yogyakarta dengan pohon Ringin Kurung-nya
Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Gedhong Kaca, Museum Hamengku Buwono IX Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat
Untuk Informasi Selengkapnya dapat Anda baca di Sumber : id.wikipedia.org

Liburan bersama keluarga atau orang yang dekat dengan kita memang menyenangkan, menghabikan waktu liburan bersama orang yang kita sayangi itu indah sekali, Sebelum Anda ingin menuju objek tujuan wisata alangkah baiknya jika membaca Tips Trik Aman Berwisata terlebih dahulu supaya tak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Sekian terima kasih dan semoga hari-hari Anda menyenangkan.

Baca juga >> 
Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *